Jelang Hari Bhayangkara, Polres Purwakarta Beri Bantuan Warga Disabilitas

Rabu, 10 Juni 2020 - 11:14 WIB
Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan menyerahkan bantuan kepada warga menjelang HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. SINDOnews/Asep Supiandi
PURWAKARTA - Jajaran Polres Purwakarta sentuh sisi kemanusiaan dalam mengisi rangkaian HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020. Pendekatan kemanusiaan itu tentu saja berkaitan erat dengan pandemi COVID-19 yang memberikan dampak cukup besar kepada masyarakat.

Kepolisian pun membidik salah satu kelompok masyarakat yang selama pandemi jarang tersentuh, yakni kaum disabilitas. Sebanyak 50 warga disabilitas pun sengaja dikumpulkan di Lapang Patriatama, Polres Purwakarta untuk bersilaturahmi sekaligus memberi sedikit bantuan sembako. (Baca juga; Misteri Potongan Kaki Berkutek Ungu, Polisi Sudah Periksa Lima Saksi )

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tahap pertama dari semua tahapan menjelang Hari Bhayangkara. Kegiatan-kegiatan lainnya akan segera membuat konsep sembari menunggu arahan dari pimpinannya.

"Sebenarnya sasarannya semua masyarakat. Namun untuk tahap pertama kegiatan bakti sosial ini sengaja untuk warga disabilitas yang ada di Purwakarta,"ungkap Kapolres seusai penyerahan bantuan, Rabu (10/6/2020). (Baca juga; Super Adventure dan Reborn Community Donasi ke Jabar Bergerak Bantu Penanganan COVID-19 )

Seorang anggota Persatuan Tuna Netra Indonesia, Irfan yang merupakan warga Perum Asabri, Jatiluhur, samgat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polres Purwakarta. "Kami berharap dengan kegiatan ini Polri lebih mengayomi masyarakat lagi," ujarnya.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More