Korban Letusan Semeru Dibantu Perlengkapan Dapur dan Tandon Air

Rabu, 22 Desember 2021 - 04:15 WIB
Pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mendapat bantuan paket perlengkapan dapur dan tandon air. Foto/Ist
LUMAJANG - Pengungsi korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mendapat bantuan paket perlengkapan dapur dan tandon air dari Daya dan Nyala Aksi (DNA) Foundation.

Bantuan yang diberikan berupa 25 paket perlengkapan dapur sederhana yang terdiri dari wajan, sodet, panci, dan perlengkapan makan.



Selain itu juga, perluasan titik tandon air atau tempat penampungan air bersih dari 5 titik menjadi 24 titik yang akan disebar ke musala dan masjid yang terdampak.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan langsung oleh perwakilan tim respons Bencana DNA Foundation, Dzulfakar Iqdam kepada korban bencana di posko pengungsian yang letaknya di Dusun Umbulan, Dusun Siputurang dan Dusun Kampung Renteng di Kelurahan Supiturang, Kecamatan Pronjiwo, Lumajang.

"Kami terus memantau perkembangan di pengungsian, terutama untuk mengetahui kebutuhan para warga. Lalu, melihat saat ini yang dibutuhkan mereka adalah tandon air dan peralatan dapur."

"Jadi, kami memperluas bantuan. Hingga saat ini, telah mendirikan 24 titik tandon air bersih dan 25 paket perlengkapan dapur. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," ujar Iqdam dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).



Dia menambahkan, rencananya 100 paket perlengkapan dapur sederhana kembali akan diberikan kepada warga terdampak bencana. Terutama yang rumahnya mengalami rusak berat sehingga tidak lagi menyisakan barang.

Idam menyebut, pihaknya sebelumnya juga telah memberikan bantuan medis untuk ratusan warga terdampak erupsi dan laundry point untuk cuci baju warga serta relawan secara gratis.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content