Warga Makassar Terdampak Banjir Tinggalkan Lokasi Pengungsian

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:19 WIB
Warga Kota Makassar melintasi banjir yang menerjang tempat tinggalnya, awal pekan ini. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
MAKASSAR - Banjir di Kota Makassar sudah surut. Masyarakat yang terdampak banjir kini meninggalkan lokasi pengungsian. Banjir yang melanda Makassar awal pekan ini, membuat 4.000 jiwa lebih terdampak, hingga harus mengungsi.

"Data terbaru yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing sebanyak 4.774 jiwa dan titik pengungsian sudah berkurang sebanyak 32 titik yang tersebar di tiga kecamatan," kata Kepala BPBD Makassar, Achmad Hendra di Kota Makassar, Jumat 10 Desember.

Baca Juga: Banjir
Data perkembangan posko darurat bencana Makassar per 10 Desember 2021, tercatat pengungsi yang masih bertahan di 26 lokasi pengungsian tersebar di tiga kecamatan sebanyak 1.328 jiwa.

Baca juga: Empat Kecamatan di Makassar Terdampak Kebocoran Pipa PDAM di Jalan AP Pettarani

Saat ini data pengungsi di Kecamatan Biringkanaya, sebanyak 690 jiwa dengan tujuh titik pengungsian. Disusul Kecamatan Manggala sebanyak 585 jiwa tersebar di 18 titik pengungsian, dan Kecamatan Panakukang sebanyak 53 jiwa di satu titik pengungsian.

Adapun upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi pengungsi dalam bentuk pangan, sandang, air dan sanitasi dan layanan kesehatan tetap dilakukan Pemerintah Kota Makassar melalui OPD, TNI, Polri dan dukungan organisasi-organisasi sosial.
(luq)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content