Turnamen Pencak Silat Berakhir, Kapolda Jatim Berharap Muncul Atlet Potensial

Senin, 29 November 2021 - 13:56 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyapa para pemenang Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021 di Surabaya, Senin (29/11/2021). Foto/Dok. SINDOnews
SURABAYA - Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021 yang digelar selama empat hari di gedung Mahameru Mapolda Jatim resmi ditutup. Tujuan turnamen pencak silat ini untuk meminimalisir konflik antarperguruan silat dan mencari pesilat-pesilat muda berprestasi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, turnamen ini akan terus diselenggarakan setiap tahun. Pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing polres untuk melaksanakan pertandingan serupa.

"Nanti di kabupaten /kotamadya, saya minta para kapolres berkoordinasi untuk dapat melaksanakan pertandingan serupa. Harapannya adik-adik mempunyai bakat, mempunyai talenta bisa ikut bertanding dan menjunjung sikap ksatria, sportif dan jujur," kata Nico saat menutup turnamen, Senin (29/11/2021).

Kapolda berharap pertandingan ini dapat menelurkan bibit-bibit yang baik, khususnya untuk Jawa Timur maupun untuk Indonesia. Di kancah nasional maupun internasional.

"Kami juga membuka kesempatan untuk dapat ikut mendaftar sebagai anggota Polri dan kami akan usulkan ke Mabes Polri, apabila dari atlet-atlet ini ada yang berminat untuk menjadi Polisi di jalur prestasi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan semoga ini dapat berlanjut terus," ujarnya.



Tak lupa Kapolda juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang berasal dari 38 kabupaten/kotamadya yang mengikuti turnamen ini. Juga kepada Dispora Jatim, Koni Jatim dan IPSI, atas terselenggaranya turnamen ini. Lihat foto-foto: Begini Aksi Para Pesilat Saat Berlaga di Festival on The Sea

Sebanyak 2.004 peserta diketahui mendaftar diri untuk mengikuti turnamen ini. Namun hanya 291 yang lolos seleksi dan menuju turnamen pencak silat di tingkat Polda. Mereka melawan pesilat dari daerah lain di Jawa Timur, yang menghasilkan 4 Juara wanita dan 4 juara pria dari 4 kelas yang di pertandingkan.

Berikut daftar pemenang Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim 2021:

1. Kontingen Putra
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More