Banjir Terjang Banyuwangi, 53 Rumah Warga Terendam Air Setinggi Hampir 1 Meter

Sabtu, 20 November 2021 - 09:41 WIB
?Banjir menerjang wilayah Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Sebanyak 53 rumah terendam banjir setinggi 5060 cm. Foto/Dok. BPBD Kabupaten Banyuwangi
BANYUWANGI - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyuwangi, mengakibatkan sebanyak 53 rumah di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, diterjang banjir. Rumah-rumah tersebut, terendam air hingga ketinggian 60 cm, Jumat (19/11/2021).



"Terdapat 53 kepala keluarga terdampak banjir, dengan ketinggian air pada saat terjadi banjir berkisar antara 50-60 cm," kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari melalui pesan singkatnya, Sabtu (20/11/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, aliran air yang merendam puluhan rumah warga terpantau cukup deras. Petugas BPBD sudah melakukan langkah cepat dengan terjun ke lapangan.





Belum ada laporan korban jiwa terkait banjir yang merendam puluhan rumah warga di daerah Kalibaru, Banyuwangi, ini. Namun, saat ini banjir yang merendam puluhan rumah warga perlahan mulai surut.



"BPBD Kabupaten Banyuwangi segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna melakukan penganganan dan kaji cepat di lapangan. penyiapan bantuan juga tengah dilakukan bagi para warga terdampak," pungkasnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More