Begini Penampakan Sintang Sejak Terendam Banjir 21 Oktober Lalu

Senin, 15 November 2021 - 10:02 WIB
Pertokoan di Jalan Lintas Melawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat masih terendam banjir, Minggu (14/11/2021). Foto/Antara
SINTANG - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat hingga kini masih belum surut. Padahal banjir sudah terjadi sejak 21 Oktober 2021 lalu.



Sejumlah bangunan masih terendam genangan banjir dengan ketinggian bervariasi. Di antaranya bangunan rumah sakit umum (RSU) Sayang Ibu di Jalan Lintas Melawai No 32 Sintang.



Kondisi rumah sakit tersebut tak ada aktivitas lantaran terendam banjir hingga separuh pintu. Begitu juga kantor dan pertokoan di kawasan Lintas Melawai masih terendam. Semuanya tutup karena terendam banjir bandang.



Warga di Sintang terpaksa menggunakan perahu kecil untuk keluar rumah mencari bahan makanan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang menyatakan sebanyak 12 kecamatan terdampak banjir yang disebabkan meluapnya debit air Sungai Kapuas dan Sungai Melawi di wilayah setempat.



"Warga Sintang yang mengungsi tersebar di 32 pos pengungsian yang dioperasikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat," kata Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) BNPB Abdul Muhari dikutip Senin (15/11/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More