PSBB Diberlakukan, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Ditutup Total

Rabu, 22 April 2020 - 09:11 WIB
Jalan Jenderal Sudirman di tengah Kota Pekanbaru, Riau ditutup total sebagai bagian dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Foto/Okezone/Banda Haruddin Tanjung
PEKANBARU - Jalan Jenderal Sudirman di tengah Kota Pekanbaru, Riau ditutup total sebagai bagian dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penutupan jalan protokol ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19). Jalan Jenderal Sudirman ditutup sejak Selasa (21/4/2020) malam sampai kapan batas waktu belum ditentukan. Penutupan dilakukan tiap malam dari pukul 20.00 hingga 05.00 WIB pagi. (Baca juga: DNA Mirip Manusia, Orangutan dan Kera Besar Rawan Terinfeksi Virus Corona)

"Mulai pukul 20.00 hingga 05.00 WIB Jalan Jenderal Sudirman ditutup," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra, Rabu (22/4/2020). (Baca juga: Pandemi COVID-19, Kesembuhan Pasien Corona Terus Naik)

Emil menyatakan dengan adanya penutupan ini maka diharapkan warga Pekanbaru tidak keluar rumah dan mematuhi protokol pemerintah terkait penerapan PSBB yang diberlakukan sejak Jumat, 17 April 2020.

Sementara itu Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Riau mencatat sudah ada 3.937 tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia pulang ke provinsi itu melalu jalur laut, menyusul pemberlakuan lockdown atau penguncian wilayah di Negeri Jiran akibat corona.



Kepala Dinas Kominfo Riau, Chairul Riski mengatakan, para TKI itu dipulangkan ke Kabupaten Bengkalis sebanyak1.661 orang, Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 2.142 orang, sisanya ke Kabupaten Siak. Sedangkan satu orang dirawat di RSUD Kota Dumai karena diduga suspect COVID-19.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More