Kapal Penyeberangan Poto Tano-Kayangan Kandas, 47 Penumpang Selamat

Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:17 WIB
Kapal Motor Penumpang (KMP) Permata Lestari II yang berlayar dari Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur, kandas di sekitar Gili Kondo Lombok Timur.Foto/Ramli Nurawang
LOMBOK TIMUR - Kapal Motor Penumpang (KMP) Permata Lestari II yang berlayar dari Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur, kandas di sekitar Gili Kondo Lombok Timur, Senin (4/10/2021) pukul 23.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kapal penyeberangan ini berangkat dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Senin malam dengan jumlah penumpang dan awak kapal 47 orang.

Baca juga: Selundupkan Ganja 45 Kg, Andika N Pratama Ditangkap BNNP Jambi

Kapal diduga kandas karena terseret arus di perairan Gili Kondo, Lombok Timur. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menerjunkan personel Pos SAR Kayangan untuk evakuasi menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Sejak kemarin malam kami sudah terjunkan personil untuk melaksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, Selasa (5/10/2021).



Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,” imbuh Nanang.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More