Ngeri! Sepasang King Kobra 3 Meter Ditemukan Bersarang Dekat Pemukiman Warga

Jum'at, 17 September 2021 - 06:41 WIB
Pawang ular menunjukkan King Kobra yang berhasil ditangkap di sarangnya dekat pemukiman warga. Rencananya ular itu akan dilepas kembali ke hutan jauh dari pemukiman. Foto: iNewsTV/Alip Sutarto
JEPARA - Sepasang ular jenis king kobra ditemukan saat tengah bersarang di rumpun bambu tak jauh dari pemukiman warga Desa Kecapi, Jepara , Jawa Tengah.

Warga akhirnya mendatangkan pawang ular, Kamis malam (16/9/2021) untuk menangkapnya karena dikhawatirkan mengancam keselamatan warga sekitar.

Rencananya ular king kobra akan kembali dilepas di alam bebas jauh dari pemukiman penduduk.







Proses penangkapan sepasang king kobra itu menjadi tontonan warga yang penasaran, berbekal pengalaman dalam menjinakan hewan berbisa, sang pawang yang masih berusia muda ini tak butuh waktu lama saat menangkap si raja kobra.

Bahkan, penangkapan ular king kobra cukup dengan tangan kosong, keberadaan ular di rumpun bambu tersebut diketahui warga saat melintas menuju sungai, sejak pagi hari. hanya saja warga takut untuk menangkapnya.

“Keberadaan ular king kobra dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga, selain berdekatan dengan pemukiman penduduk lokasinya yang berada di tepi sungai sering kali menjadi tempat memancing ikan,” kata warga setempat, Rozikin yang ikut menyaksikan penangkapan itu.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More