Tiba di Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara IX Disemayamkan di Ndalem Ageng

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:59 WIB
Jenazah KGPAA Mangkunegara IX disemayamkan di Istana Pura Mangkunegaran, Solo Jumat sore (13/8/2021) setelah tiba usai perjalanan dari Jakarta. Foto/iNews TV/Wahyu Endro
SOLO - Jenazah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara IX disemayamkan di Istana Pura Mangkunegaran, Solo Jumat sore (13/8/2021) setelah tiba usai perjalanan dari Jakarta.

Baca juga: Sosok KGPAA Mangkunegara IX, Pemimpin yang Peduli Perkembangan Kesenian

Rombongan mobil jenazah tiba di Pura Mangkunegaran Solo sekitar pukul 16.15 WIB. Mendiang KGPAA Mangkunegara IX langsung disemayamkan di Ndalem Ageng.

Baca juga: KGPAA Mangkunegara IX Dimakamkan di Astana Girilayu Matesih Karanganyar

Istri dan dua putra-putri mendiang KGPAA Mangkunegara IX ikut berada di dalam ambulans. Isak tangis keluarga dan abdi dalem terlihat di lokasi saat jenazah datang. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terlihat mengucapkan duka di Pura Mangkunegaran.





Jenazah KGPAA Mangkunegara IX disemayamkan di Istana Pura Mangkunegaran, Solo Jumat sore (13/8/2021) setelah tiba usai perjalanan dari Jakarta. Foto/iNews TV/Wahyuendro

Mendiang KGPAA Mangkunegara IX dikenal sebagai sosok yang baik dan perhatian dengan para abdi dalem. Selain itu menjadi suri tauladan banyak pihak.

"Beliau orangnya sederhana, ramah. Sangat memperhatikan sekali para abdinya. Senang sekali dengan pengembangan budaya," ungkap abdi dalem Pura Mangkunegaran, Joko Pramudyo.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More