Aksi Murid SD Membantu Satgas TMMD Ke-111 di Kolaka Timur

Senin, 05 Juli 2021 - 16:29 WIB
Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Aere, turut membantu tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, dalam pengerjaan pembangunan bendungan mini, di Desa Pekorea, Senin (5/7/2021). Foto iNews TV/Asdar L
KOLAKA - Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Aere, turut membantu tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, dalam pengerjaan pembangunan bendungan mini, di Desa Pekorea, Senin (5/7/2021). Salah seorang murid SD kelas VI, Muhamad Idris (12) mengatakan, kehadiran dirinya bersama rekan-rekannya di lokasi pembangunan bendungan mini, untuk membantu tim Satgas.

"Kebetulan sepulang dari sekolah atau lagi libur, kami ke sini bermain sambil membantu bapak tentara," ungkapnya.



Baca : TMMD, Wujud Nyata Pengabdian Prajurit TNI untuk Bangsa


Selain itu kata Idris, sejak awal dirinya memang memiliki cita-cita untuk menjadi tentara. "Saya senang bapak tentara pakaian seragam datang ke kampung kami membuat bendungan mini," ujarnya.

Kehadiran tim Satgas TMMD membangun bendungan mini, membuat Idris dan rekan-rekannya senang, karena orang tuanya tidak lagi mengandalkan tadah hujan untuk menanam padi.



"Tentunya kami sangat snang, dengan kehadiran tim Satgas TMMD yang sudah ikhlas membantu membangun bendungan, yang selama ini diimpikan oleh orang tua kami," tandasnya.
(sms)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content