Bantu Pasien COVID-19, Ridwan Kamil Korbankan Proyek Infrastruktur Rp140 Miliar

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:39 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memutuskan menggeser anggaran proyek infrastruktur senilai Rp140 miliar untuk membantu pasien COVID-19. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengambil keputusan untuk menggeser anggaran proyek infrastruktur senilai Rp140 miliar untuk membantu pasien COVID-19.



Baca juga: Varian Delta COVID-19 Kian Merebak, Ridwan Kamil: PPKM Mikro Darurat Diberlakukan

Anggaran yang diambil dari anggaran 11 proyek infrastruktur tersebut akan digunakan untuk menangani situasi darurat COVID-19, terutama untuk menyubsidi obat-obatan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Horor! Penampakan Buaya Besar Makan Biawak Teror Warga Rokan Hilir



"Anggaran ini untuk mensubsidi gratis obat-obatan pasien COVID-19 yang isolasi mandiri. Itu akan jadi tanggung jawab kita," tegas Ridwan Kamil dalam jumpa pers yang digelar secara virtual di Bandung, Kamis (1/7/2021).

Kang Emil, sapaan akrabnya menjelaskan, nantinya subsidi tersebut akan diatur melalui aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar).

Melalui aplikasi tersebut, Pemprov Jabar akan memberikan bantuan berupa obat-obatan, vitamin, maupun suplemen gratis bagi pasien COVID-19.

"Dananya kami ambil dari 11 proyek infrastruktur, mudah-mudahan ini membantu penanganan," imbuh Kang Emil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More