Pasar Wekke'E Difungsikan Kembali untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

Minggu, 06 Juni 2021 - 17:38 WIB
Petugas dari Dinas Perdagangan Parepare saat memantau kondisi Pasar WekkeE i kawasan Perumnas, Kecamatan Bacukiki. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan kembali fungsikan Pasar Wekke'e yang berada di kawasan Perumnas, Kecamatan Bacukiki, untuk mendorong perekonomian masyarakat khususnya di Bacukiki.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, sebagai tupoksi dan leading sektor dalam memanfaatkan aset Pemerintah Daerah , Dinas Perdagangan dan UPTD Pasar turun membenahi dan membersihkan pasar Wekke'E untuk difungsikan dan diaktifkan kembali.



"Jadi sekarang kita akan mengelola pasar ini supaya dapat memunculkan ekonomi baru di Kecamatan Bacukiki ," papar Prasetyo.

Setelah beberapa hari melihat fisik pasar tersebut lanjut Prasetyo, ada beberapa hal kata dia, yang perlu dibenahi seperti atap, saluran air, listrik dan PDAM.



"Fisiknya masih sangat bagus. Hanya perlu pengecatan dan pembenahan atap. Untuk air dan listrik, akan kita aktifkan kembali dan listrik akan kita koordinasikan dengan PLN karena pasar ini berfungsi pagi hingga siang hari," ujar Prasetyo.

Ditambahkan Prasetyo, difungsikannya pasar Wekke'e rencananya akan dibuka 1 Juli mendatang. Terkait itu, jelasnya, Pemkot Parepare akan membuka pendaftaran bagi para pedagang mulai 7 hingga 12 Juni pada dua lokasi, yaitu Kelurahan Lompoe dan Galung Maloang.

"Tentunya akan kita prioritaskan masyarakat sekitar Galung Maloang dan Lompoe untuk masuk ke dalam pasar," jelasnya.

Dengan difungsikannya pasar Wekke'e, tambah Prasetyo, pemkot berharap pedagang yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan, memilih menjual di dalam pasar. Selain dapat mengurai dan menertibkan arus lalu lintas yang mulai padat di area itu, juga dapat meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat Bacukiki.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More