Menjabat Hitungan Bulan, Bupati Radiapoh Sudah Mau Berhutang Rp500 Miliar ke PT SMI

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:22 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga usai memimpin rapat bersama Forkompimda. Foto/Ist
SIMALUNGUN - Jabatan masih hitungan bulan, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga sudah mengajukan permohonan persetujuan DPRD Simalungun untuk hutang Rp500 miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Wakil ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang yang dikonfirmasi membenarkan adanya usulan Bupati Radiapoh H Sinaga mengajukan pinjaman ke PT SMI.

Namun, menurut politisi PDIP itu dalam surat bupati Simalungun ke DPRD tidak disebutkan besaran anggaran yang akan dipinjam ke PT SMI.

"Memang benar ada surat Bupati Simalungun untuk meminta persetujuan DPRD mengajukan pinjaman anggaran ke PT SMI. Namun, dalam surat itu tidak disebutkan besaran anggarannya berapa," ujar Samrin.

Baca juga: Polres Simalungun Segera Usut Dugaan Perambahan Hutan di Sibaganding



Samrin menambahkan, sejauh ini DPRD Simalungun belum menjadwalkan pembahasan usulan pinjaman anggaran ke PT SMI.

Baca juga: Pasca Mudik Lebaran, Poldasu Wajibkan Penumpang Bus Miliki Surat Antigen

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga yang dikonfirmasi terkait pinjaman ke PT SMI yang diusulkan bupati Radiapoh untuk disetujui Dewan, mengaku belum mengetahuinya. "Saya belum tahu, untuk pastinya coba dikonfirmasi di Dinas Keuangan ya," ujar Wasin.

Kepala Dinas Keuangan dan Aser Pemkab Simalungun Frans N Saragih yang dikonfirmasi via telepon tidak mengangkat meski terdengar nada sambung.
(boy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More