Dampak Gempa Besar Malang, Ini 6 Titik Lokasi Kerusakan

Sabtu, 10 April 2021 - 16:27 WIB
Gempa besar dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,7 yang mengguncang kawasan Malang mengakibatkan ambruknya sejumlah bangunan di beberapa wilayah. Foto/Ist
MALANG - Gempa besar yang mengguncang kawasan Malang dan sekitarnya dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,7 mengakibatkan ambruknya sejumlah bangunan di beberapa wilayah.

Baca juga: Diguncang Gempa Besar, Ini Penampakan Bangunan yang Ambruk di Malang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menyebut, beberapa bangunan mulai dari rumah warga dan tempat ibadah mengalami kerusakan akibat gempa. Setidaknya ada 6 titik lokasi di mana rumah dan bangunan mengalami kerusakan.

Baca juga: Gempa Besar Guncang Malang, Pengunjung Mall dan Hotel Berhamburan

"Kerusakan sudah ada laporan di Poncokusumo, Wajak, Dampit, Bantur, Donomulyo, hingga Sumbermanjing Wetan, rumah-rumah warga rusak," kata Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Sabtu (10/4/2021).



Baca juga: Bumi Bergetar, Guncangan Gempa Besar Malang Terasa hingga Bali



Gempa besar yang mengguncang kawasan Malang dan sekitarnya dengan kekuatan Magnitudo (M) 6,7 mengakibatkan ambruknya sejumlah bangunan di beberapa wilayah. Foto/Ist

Namun Sadono menyatakan belum ada data pasti lantaran pendataan kerusakan masih terus dilakukan petugas di lapangan. Termasuk kemungkinan adanya korban luka dan korban jiwa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More