Darurat Corona, Jenderal Bintang Dua Ini Cek Langsung Dapur Umum

Senin, 18 Mei 2020 - 01:20 WIB
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto meninjau langsung dapur umum untuk penyediaan makanan siap saji selama pelaksanaan PSBB Malang Raya. Foto/Dok. Penerangan Kostrad
MALANG - Upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 , dilakukan Pemprov Jatim, dan Pemda se-Malang Raya, dengan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

(Baca juga: Dubes Indonesia untuk Aljazair Berbagi Ilmu dengan FEB Unisma )

Pelaksanaan PSBB selama dua pekan, yang dimulai pada Minggu (17/5/2020) tersebut, pemerintah juga memastikan pasokan makanan bagi masyarakat tidak sampai terganggu.



Bahkan, prajurit Divif 2 Kostrad, bersama-sama anggota Polri, Pemda se-Malang Raya, serta para relawan, menyiapkan dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat.



Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memastikan langsung operasional dapur umum yang ada di Markas Divif 2 Kostrad. Dapur umum ini digelar dalam rangka mendukung Satuan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jatim, sekaligus mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 .

"Kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan, bakti serta kepedulian TNI AD khususnya Satuan Divif 2 Kostrad kepada masyarakat Malang Raya, yang saat ini bersama-sama sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19 ," ujar jenderal bintang dua ini.

Dapur umum yang berada di Markas Divif 2 Kostrad ini, setiap harinya akan menyediakan 4000 porsi selama 14 hari diberlakukannya PSBB. Makanan siap saji ini selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 yang berada di Kecamatan Singosari, Kecamatan Lawang, Kecamatan Pakis, Kecamatan Dau, dan Kecamatan Karangploso.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More