Pohon Tumbang Diterjang Hujan Angin, Timpa Rumah dan Gudang di Sleman

Jum'at, 17 April 2020 - 19:08 WIB
Pohon tumbang diterjang hujan deras disertai angin menimpa rumah warga Berbah, Sleman, Jumat (17/4/2020). Foto/Dok BPBD Sleman
SLEMAN - Sejumlah pohon di wilayah Berbah, Sleman tumbang setelah diterjang hujan disertai angin kencang, Jumat (17/4/2020). Pohon tumbang menimpa rumah, gudang, dan menutup akses jalan. Angin kencang juga merusak atap rumah milik warga.

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di 8 titik yang tersebar di enam dusun, Desa Sedangtirto, Berbah. Masing-masing Dusun Karanganyar, Sembung, Jetak, Kemasan, dan Kadipolo (satu titik), dan Dusun Klalah (tiga titik).

"Ini laporan yang masuk hingga pukul 18.00 WIB," kata Makwan, Jumat (17/4/2020) sore.

Makwan menjelaskan, pohon tumbang di Dusun Karanganyar, Kemasan, dan Klakah menutup akses jalan. Pohon tumbang di Dusun Klakah juga menimpa dua rumah warga dan di Kadipolo menimpa satu rumah warga. Sedangkandi Dusun Jetak menimpa bangunan gudang.

Hujan angin juga menyebabkan satu atap rumah warga Sembung berterbangan. "Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment," katanya.



Dari laporan, lima titik sudah terkondisi, sedangkan tiga titik lain, yakni di Dusun Karanganyar, Sembung ,dan Jetak masih dalam proses pengkondisian.
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More