Cegah COVID-19, Satgas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Divaksin

Selasa, 05 Januari 2021 - 09:29 WIB
Cegah COVID-19, Satgas MTF TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Divaksin. Foto/Ist
SURABAYA - Sebanyak 119 personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon yang berasal dari berbagai satuan kerja TNI AL , mendapat berbagai macam suntikan antibodi.

Perwira kesehatan, Letda Laut (K) dr Ahmad Lani, mengatakan vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna pencegahan COVID-19. (Baca juga: Dini Hari Tiba di Bali, Vaksin COVID-19 Dijaga Ketat Polisi Bersenjata Laras Panjang )

Vaksin yang disuntikkan terdiri dari vaksinasi Meningitis, Yellow Fever, Vaksinasi Thypoid,Vaksinasi hepatitis A dan B, Thypoid dan Hepatitis A dan B. (Baca juga: Temuan Drone Bawah Laut, Indonesia Disarankan Temui PBB )

"Penyuntikan vaksin tersebut untuk meningkatkan antibodi para peserta Satgas, diantaranya untuk mencegah radang otak/meningitis, penyakit cikungunya, Thypus dan Hepatitis," kata dia di sela vaksinasi di Koarmada II Surabaya.

Terpisah, Pangkoarmada II, Laksda TNI I NG Sudihartawan berharap dengan dilaksanakan vaksin ini para peserta Satgas akan berangkat dengan sehat dan siap mendukung penyelenggaraan Satgas MTF TNI Konga XXVIII- M UNIFIL Lebanon.



"Vaksinasi ini agar misi yang diemban para personel satgas dapat terlaksana dengan sukses sesuai harapan," pungkas dia.
(nth)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More