Sehari, 2 Truk Pengangkut Sayur dan Semen Kecelakaan di Enrekang

Senin, 14 Desember 2020 - 14:53 WIB
Truk pengangkut sayur kecelakaan di wilayah Puncak Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, jalan poros Kabupaten Enrekang-Toraja, Senin (14/12/2020). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
ENREKANG - Dalam sehari, dua kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil truk bermuatan sayur dan semen terjadi di Kabupaten Enrekang, Senin (14/12/2020).

Kecelakaan pertama terjadi di wilayah Puncak Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, jalan poros Kabupaten Enrekang-Toraja. Informasi yang dihimpun, truk pengangkut sayur itu kecelakaan karena tidak mampu mengendalikan laju di tikungan tajam.



"Saya berada di lokasi, beberapa saat setelah kecelakaan , karena teman saya yang alami musibah. Sayur mayur yang diangkutnya dari Masalle untuk dibawa keluar Enrekang terbalik di Puncak Anggeraja," kata Sulfiqar, saksi mata yang berada di lokasi.

Sementara truk pengangkut semen kecelakaan di Desa Karrang, Kecamatan Cendana Enrekang atau poros Enrekang-Sidrap. Penyebab kecelakaan hampir sama dengan truk pengangkut sayur yang kecelakaan wilayah Puncak Kelurahan Tanete.



"Warga bantu mengevakuasi truk yang terbalik di tikungan tajam dan nyaris tabrak rumah warga," ujar Wana salah satu warga Karrang.



Beruntung dari kedua kecelakaan tunggal ini, tak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil akibat kerusakan parah truk dan barang bawaannya.

Kasatlantas Polres Enrekang , AKP Abdul Azis meminta pengemudi untuk lebih berhati-hati saat melintas di poros Enrekang-Toraja atau Enrekang-Sidrap. "Lebih berhati-hati, apalagi jalannya banyak tikungan. Dan itu juga barang bawaan jangan sampai melewati kapasitas. Nanti justru malah merugikan kita sendiri," pungkas Abdul Azis.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More