Program Rumah Pangan Kita Kini Hadir di Kota Parepare

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:02 WIB
Bantuan program Rumah Pangan Dinas Ketahanan Pangan Parepare, pada warga penerima manfaat. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
PAREPARE - Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare , membuat inovasi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pangan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare , Muhammad Nur mengatakan, program Rumah Pangan Kita, merupakan wujud kepedulian Pemkot Parepare dalam membantu masalah pangan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.



"Sebagai perpanjangan tangan bapak wali kota kita hadirkan kegiatan penanganan ketahanan pangan melalui program rumah pangan kita," jelas Nur, Kamis, (10/12/2020).

Sebanyak 60 kepala keluarga yang terdata tidak mampu masing-masing diberikan bantuan pangan, berupa 15 kg beras, 1 dos mie instan, 2 rak telur, dan gula pasir, serta minyak kelapa.



Dalam program tersebut, kata Nur, pihaknya bersinergi dengan kelurahan dan Dinas Sosial, serta instansi terkait dalam mendata para penerima manfaat agar tepat sasaran. Menurutnya, program yang akan berlanjut di 2021 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.



Sementara Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Parepare , Andi Paulangi menambahkan, rencananya, program tersebut akan kita lanjutkan tahun 2021 mendatang, karena manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat.
(agn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More