Polisi Bekuk Pelaku Pembobolan Minimarket dan Barbershop di Makassar

Rabu, 11 November 2020 - 20:25 WIB
Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning Aji memberikan keterangan penangkapan terduga pelaku pembobolan minimarket dan barbershop. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
MAKASSAR - Jajaran Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang meringkus dua terduga pembobol minimarket di Jalan Penghibur dan barbershop di Jalan Thamrin, Kota Makassar.

Dua terduga tersebut yakni Anto (50) dan Firman (37). Anto diduga jadi dalang pembobolan minimarket dan barbershop. Sementara Firman hanya terlibat dalam pembobolan barbershop.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning Aji mengatakan, pihaknya lebih dulu meringkus Anto di Kecamatan Tamalate Kota Makassar pada 8 November. Dua hari kemudian, Firman diamankan di lokasi yang sama.



"Hasil lidik ada tiga orang, satu lagi masih dalam pengejaran berinisial W yang teribat pembobolan di minimarket Jalan Penghibur," kata Bagas di Mapolsek Ujung Pandang, Rabu (11/11/2020).



Pembobolan minimarket, lanjut Bagas dilaporkan korban terjadi pada Senin 2 November, sekitar pukul 04.00 Wita. Total kerugian akibat ulah Anto dan W ditaksir Rp16,6 Juta.

"Barang-barang di etalase seperti rokok , coklat, es krim dan barang lainnya. Kemudian uang tunai Rp750.000. Serta handphone yang biasa digunakan sebagai aplikasi pelaporan sistem keuangan di minimarket," jelasnya.

Anto berperan sebagai eksekutor yang masuk ke dalam minimarket dengan merusak gembok pintu utama. Warga Kabupaten Gowa itupun leluasa menggasak isi minimarket. "Yang bersangkutan memang spesialis," ucap Bagas.

Kapolsek melanjutkan, di barbershop, Anto jugalah eksekutornya, Firman hanyalah pengintai situasi. Aksi pencurian di lokasi barbershop dilakukan Senin 26 Oktober, sekitar pukul 03.30 Wita.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More