Terdampak COVID-19, 8,450 Masyarakat Tomohon Terima Bantuan Sembako

Rabu, 04 November 2020 - 22:19 WIB
Wali kota saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang dirumahkan/PHK karena dampak COVID-19 di Aula Kelurahan Lahendong, Selasa (03/11/2020).Foto/Ist
TOMOHON - Pemkot Tomohon melalui Dinas Tenaga Kerja memberikan bantuan bahan pokok kepada 8.450 orang sejak Selasa (3/11/2020) dalam rangka membantu masyarakat terdampak COVID-19 .

Secara simbolis bantuan diberikan Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman kepada 427 orang di Kelurahan Lahendong yang merupakan penerima bantuan terbanyak di Kecamatan Tomohon Selatan.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara bertahap mulai 3 November sampai 28 November 2020 di 44 Kelurahan se-Kota Tomohon.

Eman dalam arahannya mengatakan wabah pandemi Covid-19 telah menjadi pandemi global dalam waktu yang cukup singkat, bahkan menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap seluruh sektor. (Baca juga: UMP Sulut 2021 Tak Naik, Tetap Tertinggi Ketiga di Indonesia)

"Tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi ini yang mengakibatkan krisis ekonomi yang dalam dan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat,"ujarnya. (Baca juga: 2 ABG Ini Songong, Tengah Malam Bawa Senjata Tajam ke Kosan Dicokok Resmob)

Selanjutnya, untuk penyaluran diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan massa serta selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Tampak dalam penyaluran bantuan hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Sjerly Bororing, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Bamin Bakti Serma Deky Lengkong, jajaran Pemkot Tomohon dan penerima bantuan.
(boy)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content