Angin Puting Beliung Terjang Bangka, Puluhan Rumah Rusak

Senin, 02 November 2020 - 13:31 WIB
Rumah warga di lingkungan Kampung Sungai Keladi Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, rusak diterjang angin puting beliung. Foto/iNewsTV/Endang Kurniawan
BANGKA - Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di lingkungan Kampung Sungai Keladi Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka , Provinsi Bangka Belitung, Senin (2/11/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sedikitnya ada 20 lebih rumah milik warga rusak parah dibagian atap. Angin puting beliung pun menerjang salah satu showroom penjualan sepeda motor, namun beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Terhadap hal ini dari Pemerintah Kabupaten Bangka telah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak. (Baca juga: Angin Puting Beliung Mengamuk di Luwu Timur Terekam CCTV Warga )

Koordinator Tagana Kabupaten Bangka, Mustam, mengatakan, pihanya sudah melakukan pendataan dimana lokasi yang paling parah terletak di lingkungan Kampung Sungai Keladi. Ada sekitar 20 rumah lebih milik warga yang rusak parah. (Baca juga: Bangka Belitung Punya Sekolah Lansia, Materinya Bikin Opa dan Oma Bahagia )

"Saat ini kami telah melakukan pendataan di lokasi dan kami pun telah memberikan bantuan berupa tenda sementara untuk warga yang rumahnya menjadi korban terpaan angin puting beliung," kata Mustam.
(nth)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More