Polresta Barelang Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Protokol Kesehatan di Gereja

Senin, 02 November 2020 - 02:00 WIB
Unit Satsabhara Polresta Barelang berserta Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di gereja-gereja dengan menerapkan protokol kesehatan Minggu (1/11/20). (Foto/SINDOnews/Dicky Siit R)
BATAM - Unit Satsabhara Polresta Barelang berserta Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di gereja-gereja dengan menerapkan protokol kesehatan Minggu (1/11/2020).

Kasat Sabhara Kompol Firdaus menyampaikan giat ini rutin dilakukan oleh unit Patroli setiap Minggu.

"Ini adalah antisipasi penyebaran COVID-19 di tempat tempat Ibadah dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jamaat yang sedang beribadah," ujarnya. (BACA JUGA: Warga Banaran Bubarkan Posko COVID-19, Gugus Tugas Gunungkidul Minta Maaf)

Selain itu, pada kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada Jamaat dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami juga ingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan," pungkasnya.



Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya medukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid -19.

"Caranya yakni dengan melakukan aktivitas sehari-hari namun tetap mengacu dengan protokol kesehatan," ujarnya. (BACA JUGA: Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Dikalungi Label Pelanggaran Covid-19)

Yos juga mengatakan, hal ini juga dilaksanakan berhubung sekarang sedang menghadapi Pilkada Serentak 2020. Dimana diharapkan semua pihak agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta mendisiplinkan Protokol Kesehatan dengan 4M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan .enghindari kerumunan.

"Semoga Kita semua di selalu di berikan kesehatan dan mampu mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang damai, sejuk, sehat dan selamat," harapnya.
(vit)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More