Gempa Pangandaran Getarannya Terasa Sampai Kota Tasikmalaya

Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:59 WIB
Warga Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, menggendong anaknya keluar rumah karena panik ada gempa, Minggu (25/10/2020).
TASIKMALAYA - Gempa 5,9 Skala Richter (SR) di Pangandaran, Minggu (25/10/2020), juga dirasakan masyarakat di Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Warga setempat panik dan menyelamatkan diiri.

Gempa dengan titik koordinat 8.22 LS, 107.87 BT/ 90 Barat Daya Kabupaten Pangandaran dengan kedalaman 10 kilometer ini terjadi pukul 07.56 WIB.

Pantauan di lapangan, warga di Jalan Buninagara, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, berlari menyelematkan diri. Ada yang lari menyelamatkan diri sambil menggendong anaknya.

(Baca juga: Pangandaran Diguncang Gempa 5,9 SR, Tidak Berpotensi Tsunami )

Warga ketakutan dan panik dengan gempa ini karena getarannya cukup besar dan dua kali dirasakan. Warga takut rumahnya roboh karena getaran ini. "Saat gempa, saya di sarapan di rumah. Tiba-tiba ada genpa," ujar Metty Nurherliyany, warga setempat.



Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa bumi terjadi pada koordinat 8.22 Lintang Selebaran, 107.87 Bujur timur, di Pangandaran Jawa Barat pada kedalaman laut 10 km. Tepatnya 90 km barat daya Pangandaran.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More