Erwin Aksa: 100 Hari Appi-Rahman Terpilih, 20.000 Orang Dapat Kerja

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:39 WIB
Ketua Tim Pemenangan pasangan Appi-Rahman, Erwin Aksa menjamin 20.000 orang akan dapat pekerjaan dalam 100 hari kerja jika Appi-Rahman terpilih. Foto/Dok.SINDOnews
MAKASSAR - Ketua Tim Pemenangan pasangan Appi-Rahman, Erwin Aksa menjamin 20.000 orang akan dapat pekerjaan dalam 100 hari kerja jika Appi-Rahman terpilih jadi wali kota-wakil wali kota Makassar.

"Itu program riil Appi-Rahman. Saya akan kawal itu. Coba cek, ada enggak calon lain yang punya program riil seperti itu, berani janji seperti itu. Ada ji yang bernostalgia seolah-olah hebat dulu padahal omong kosong, adama.. adama.. apanya ada, yang ada bikin rusak ji Makassar," kata Erwin dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020). (Baca juga: Survei Terbaru Pilwalkot Makassar, Elektabilitas Appi-Rahman Tertinggi)

Menurut Erwin, tingkat kehilangan pekerjaan bagi warga Makassar saat ini sangat tinggi dengan adanya pandemi COVID-19. Itu karena ekonomi sulit, bisnis tidak jalan, sehingga pekerja yang ada dikurangi. (Baca juga: Digugat Perdata oleh QNB, Erwin Aksa: Itu Hal Biasa dalam Bisnis)

Sebelum pandemi pun, tingkat pengangguran tinggi di Makassar. Ekonomi tumbuh tetapi tidak berkualitas dab kurang menyerap tenaga kerja sehingga kesenjangan lebar. Appi-Rahman, kata mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu, baru mulai kampanye sudah merekrut ratusan orang untuk menjalankan program pengendalian penyebaran COVID-19, seperti Duta Sehat, Satgas Kesehatan.

"Tadinya itu anak-anak yang menganggur karena PHK akibat dampak COVID-19. Tetapi Appi-Rahman merekrut dan mempekerjakan. Mereka juga sukarela menjadi relawan karena mereka lihat dan yakin ini program mulia, program kemanusiaan, upaya menyelamatkan manusia dari infeksi virus COVID-19 itu," kata Erwin.



Duta Sehat bertugas mengedukasi publik dan mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 secara bersama-sama dengan menaati protokol kesehatan. Duta Sehat masuk ke kawasan pemukiman padat membagikan masker dan handsanitizer agar masyarakat terbiasa menggunakannya.

Sementara itu, Satgas Kesehatan Appi-Rahman bekerja melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman, sekolah, puskesmas, rumah ibadah, sarana transportasi (pete-pete).

"Kalau Appi-Rahman terpilih, upaya ini akan dilanjutkan dengan merekrut tenaga kerja lebih banyak lagi. Karena ini COVID-19 sangat berbahaya, harus dikendalikan supaya aktivitas masyarakat kembali normal, ekonomi bergerak kembali, lapangan kerja terbuka, orang menganggur kembali bekerja," ujarnya.

Selain pengendalian penyebaran COVID-19, lanjut Erwin, program lain juga dijalankan, seperti menggerakkan UMKM berbasis RW, kelurahan, dan kecamatan. Program ini akan mendorong anak-anak muda mendirikan bisnis, menciptakan lapangan kerja, menjadi pahlawan bagi keluarganya. Mereka punya kebanggan, ada kehormatan karena bisa bekerja, bisa mandiri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More