Tol Manado-Bitung Diresmikan, Olly: Bukti Komitmen Presiden Jokowi Bangun Sulut

Selasa, 29 September 2020 - 19:39 WIB
Calon Gubernur Petahana Sulut, Olly Dondokambey mengaku sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu. Foto/Ist
MANADO - Calon Gubernur Petahana Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengaku sangat berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu, Selasa (29/9/2020).

Peresmian berlangsung secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan nuansa menyerupai gerbang tol tempat acara berlangsung. "Peresmian jalan tol Manado-Bitung adalah wujud kerja nyata pemerintah, dan bukti bahwa Presiden Jokowi berkomitmen kuat membangun Sulut," ujar Olly Dondokambey, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Ini Tol Manado-Bitung yang Diresmikan Presiden Jokowi Siang Ini)



Olly yang tetap berpasangan dengan Steven Kandouw di Pilgub Sulut menjelaskan, pembangunan jalan tol Manado-Bitung jelas akan mempermudah akses dan mobilitas masyarakat, sehingga akan menggerakkan perekonomian Sulawesi Utara. (Baca juga: Olly-Steven Tegaskan Komitmen Bangun Bumi Totabuan Tambah Hebat)

"Kita patut bersyukur, karena infrastruktur jalan tol akhirnya terwujud dan siap dimanfaatkan untuk membuat perekonomian masyarakat Sulut semakin melesat maju," jelasnya.





Olly juga menegaskan, bahwa masyarakat Bumi Nyiur Melambai patut bangga karena jalan tol Manado-Bitung merupakan tol terpanjang di Pulau Sulawesi. Jalan tol ini menghubungkan dua kota besar di Sulawesi Utara, yakni Manado dan Bitung. Sehingga dapat menopang pergerakan barang dan jasa serta mendukung sektor wisata.

Dengam peresmian ini, maka ruas tol sepanjang kurang lebih 26 km sudah siap untuk dioperasikan. Sementara untuk ruas Danowudu-Bitung yang menjadikan panjang keseluruhan tol tersebut mencapai 40 km diharapkan akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More