Wajahnya Terekam CCTV, Maling Motor di Medan Diringkus

Kamis, 03 September 2020 - 04:39 WIB
ilustrasi
MEDAN - Pencurian sepeda motor di sebuah hotel di Kota Medan, Sumatera Utara, terekam kamera CCTV . Berkat rekaman kamera pemantau ini, pelaku berhasil ditangkap dan dijebloskan tahanan Polsek Percut Sei Tuan.

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku beraksi seorang diri. Motor yang menjadi target terparkir dalam kondisi dikunci di hotel kawasan Pancing Medan, Kecamatan Medan Tembung.

Nampak, pelaku tak ada kesulitan sama sekali menjalankan aksinya. Apalagi, di situ tidak ada penjaganya. Bahkan, pelaku dengan santai masuk hotel untuk mencari kunci motor salah satu karyawan hotel tersebut.

Tak butuh waktu lama, pelaku menemukan kunci motor di atas meja penerima tamu. Kunci diambil, lantas pelaku dengan mudah membawa kabur motor yang pemiliknya sedang tidur.

(Baca juga: PAN Resmi Dukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman di Pilkada Medan )



Korban mengetahui motornya raib, langsung melapor kepolisian setempat. Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berhasil diidentifikasi dan selanjutnya ditangkap. "Pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Sudah kita tangkap," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Polisi terus mendalami keterlibatan pihak lain. Polisi juga mengembangkan untuk mengungkap kasus pencurian serupa di wilayah Kota Medan.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More