Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Lalu Lintas di Riau Aman dan Lancar

Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:08 WIB
Satgas Kamseltibcarlantas OMP Lancang Kuning 2024 memastikan patroli lalu lintas jelang dan usai pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan sukses dan lancar di wilayah Riau. Foto/Dok. SINDOnews
PEKANBARU - Patroli lalu lintas jelang dan usai pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan sukses dan lancar di wilayah Riau. Kepastian didapat dari Satgas Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) OMP Lancang Kuning 2024.

Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto mengatakan, patroli dilakukan untuk memastikan tidak ada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Riau. "Kami terus memonitor situasi di lapangan untuk pengamanan dan pengawalan rute lalu lintas tetap lancar. Terutama ditempat-tempat keramaian di sekitar pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya, " katanya, Minggu (20/10/2024).

Giat ini dilakukan untuk mencegah potensi kemacetan di jalan raya dikarenakan pelantikan presiden dan wakil presiden yang bersamaan dengan tanggal merah. Hasil pantauan di lapangan, Minggu siang ini di Kota Pekanbaru mulai terjadi peningkatan arus lalu lintas. Utamanya di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan.



Situasi seperti ini membuat Satgas Kamseltibcarlantas akan terus bersiaga untuk memastikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Untuk kegiatan patroli dan pengaturan rute lalu lintas kita laksanakan selama tiga hari, sehari sebelum pelantikan, pada hari saat pelantikan dan sehari pasca pelantikan.

”Selain giat patroli dan pengaturan di jalan, kita juga laksanakan patroli gabungan berskala besar untuk memastikan wilayah di Riau dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

Dengan pengaturan lalu lintas yang intensif dan patroli rutin, Satgas Kamseltibcarlantas OMP Lancang Kuning 2024 pastikan lalu lintas aman dan lancar tanpa gangguan. Nurhadi juga mengingatkan agar pengendara tetap berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content