Maximus-Peggi Komitmen Tingkatkan SDM untuk Mimika Sejahtera

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:02 WIB
Cabup Mimika, Maximus Tipagau berkomitmen meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan sosial di Mimika, Papua Tengah. Foto/iNews TV/Nathan Making
MIMIKA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika, Maximus Tipagau dan Peggi Patrisia Pattipi berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan sosial di Mimika, Papua Tengah.

"Dengan membangun masyarakat yang lebih terampil dan mandiri, Mimika bisa maju dan berkembang lebih cepat. Jadinya, para pemberi pekerjaan tidak perlu lagi mencari SDM dari luar Mimika," ungkap Maximus Tipagau di Mimika, Jumat (18/10/2024).





Ketua DPD Partai Perindo Mimika itu menjelaskan, salah satu program utama pasangan calon (Paslon) nomor 02 adalah membangun balai pelatihan kerja di sektor-sektor penting seperti pertanian, perikanan, kesehatan, dan keuangan, serta pertambangan.

Diharapkan dengan SDM yang terampil dan mandiri akan membawa perubahan yang pesat bagi Kabupaten Mimika.

"Adanya balai pelatihan membuat masyarakat Mimika, terutama anak muda akan mendapatkan keterampilan baru yang bisa membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau memulai usaha sendiri. Ini sangat penting untuk menciptakan SDM yang handal dan mampu bersaing di dunia kerja," jelasnya.

Sementara itu, Peggi Patrisia Pattipi menambahkan, paslon 02 juga akan membantu UMKM di Mimika dengan memfasilitasi dan mendukung usaha kecil agar bisa berkembang dan menjadi lebih produktif.



"Bukan hanya berupa pelatihan, tetapi juga bantuan modal dan pendampingan yang tepat. Dengan cara ini, usaha mikro di Mimika diharapkan bisa tumbuh menjadi usaha yang lebih besar dan sukses, serta berkontribusi lebih banyak pada perekonomian daerah," bebernya.

Selain itu, kata Peggi, pemuda Mimika juga menjadi perhatian utama Maximus-Peggi. Mereka berencana untuk bekerjasama dengan dunia usaha dalam memberdayakan pemuda.

"Tujuannya adalah agar pemuda Mimika memiliki kesempatan lebih banyak untuk berkembang, baik sebagai pekerja profesional maupun sebagai pengusaha muda," katanya.

"Dengan kemitraan ini, pemuda Mimika diharapkan bisa menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi di daerah," sambung mantan anggota DPR RI itu.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content