Dukung Zero Carbon Emissions, Bank Jatim Berikan 50 Sepeda Listrik ke Unair

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:49 WIB
Bank Jatim bersama Unair meneken perjanjian terkait sponsorship sepeda listrik Bank Jatim. Kerja sama ini dalam rangka mewujudkan program Zero Carbon Emissions di Unair. Foto/Dok. SINDOnews
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) bersama Universitas Airlangga ( Unair ) meneken perjanjian terkait sponsorship sepeda listrik. Dalam kerja sama ini, Bank Jatim memberikan 50 unit sepeda listrik “Unair Bike” untuk dua tujuan.

”Pertama, mendukung solusi permasalahan emisi karbon berlebihan di lingkungan Unair. Kedua, untuk kepentingan Unair terkait green campus,” kata Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R Arief Wicaksono, Kamis (17/10/2024).

Sepeda listrik yang disediakan Bank Jatim ini sudah dirancang khusus untuk kenyamanan dan keamanan pengguna. Setiap sepeda telah dilengkapi dengan GPS tracker guna memudahkan pelacakan dan pengamanan. “Kami berharap kerja sama antara Bank Jatim dan Unair ini dapat bermanfaat positif bagi kedua belah pihak,” paparnya.



Menurut Arief, kerja sama ini adalah langkah konkret yang dilakukan oleh Unair dan Bank Jatim dalam menginisiasi pasrtisipasi masyarakat untuk beralih ke gaya hidup baru. “Yaitu gaya hidup yang lebih sustainable dan sekaligus menjawab problematika pencemaran udara,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Unair Muhammad Madyan menambahkan, Unair merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat peduli dalam menurunkan jejak karbon. Hal tersebut telah dituangkan dalam program Zero Carbon Emissions di lingkungan Unair untuk mewujudkan Eco Green Campus.

Dengan latar belakang itulah Unair berkomitmen untuk penggunaan transportasi listrik (sepeda listrik, motor listrik) sebagai pengimplementasian program Eco Green Campus dengan mengembangkan sistem Unair Bike. “Semoga ikhtiar kita bersama untuk mengurangi polusi udara ini bisa terimplementasikan dengan baik,” ungkapnya.

Pengguna dapat menyewa sepeda melalui aplikasi mobile Unair Bike yang intuitif dan user friendly, yang dapat langsung melakukan pemesanan, pembayaran, serta pelaporan masalah dengan mudah.

Pengguna harus melakukan pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Setelah pendaftaran selesai, pengguna akan mendapatkan akun yang dapat digunakan untuk memesan sepeda.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content