Dinilai Paham Kebutuhan Rakyat, Elly Lasut Pilihan Warga Nuangan Induk Boltim

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 21:31 WIB
Calon gubernur Sulut nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dianggap sebagai figur yang mengerti kebutuhan rakyat. Foto/Dok. SINDOnews
BOLAANG MONGONDOW TIMUR - Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dianggap sebagai figur yang mengerti kebutuhan rakyat. Gaya kepemimpinannya yang merakyat sangat dikagumi warga Nuangan Induk, Bolaang Mongondow Timur .

Tokoh Muslim Nuangan Induk, Habib Umar Assagaf mengatakan, visi misi yang dibawa Elly Lasut sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pun sangat ditunggu realisasinya jika terpilih menjadi gubernur Sulut.

"Visi misinya seusai dengan keinginan masyarakat, kebermanfaatannya, keberpihakannya," kata Habib Umar Assagaf, Jumat (11/10/2024).



Lebih lanjut, ia menjelaskan, Elly Lasut memiliki visi dan misi yang secara khusus diperuntukkan bagi kebutuhan petani, yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian daerah . Komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan petani menuai perhatian warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani. "Program pak Elly Lasut sesuai dengan kemauan masyarakat," ujarnya.

Elly Lasut punya berbagai program yang mendukung pertanian berkelanjutan dan peningkatan produktivitas. Salah satu fokus utamanya adalah penyediaan akses terhadap teknologi pertanian modern dan pelatihan bagi petani, sehingga mereka dapat menerapkan praktik terbaik dalam budidaya.

Selain itu, Elly Lasut berencana untuk memperkuat infrastruktur pertanian. Seperti pembangunan irigasi dan jalan akses, yang akan memudahkan petani dalam mendistribusikan hasil panen.

Ia juga akan memprioritaskan pembentukan koperasi petani yang dapat membantu dalam pengadaan input pertanian dengan harga yang lebih terjangkau serta meningkatkan daya tawar mereka di pasar.

Dengan dukungan kebijakan yang berpihak pada petani, Elly Lasut bertujuan untuk menciptakan ekosistem pertanian yang lebih sehat dan berkelanjutan. Dengan demikian petani tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mereka, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap ketahanan pangan dan perekonomian Sulut secara keseluruhan.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content