Profil Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Kapolda Papua yang Punya Banyak Pengalaman di Bumi Cenderawasih

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 12:47 WIB
Irjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin merupakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua yang punya banyak pengalaman di wilayah hukum Bumi Cenderawasih. Foto/Dok.SINDOnews
IRJEN Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin merupakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua yang punya banyak pengalaman di wilayah hukum Bumi Cenderawasih.

Petrus Patrige Rudolf Renwarin menggantikan Komjen Pol (Purn) Mathius Derek Fakhiri yang kala itu diangkat menjadi Analis Kebijakan Utara Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri pada 28 Agustus 2024.





Petrus Patrige sendiri dikenal sebagai salah satu Perwira Tinggi (Pati) Polri yang punya banyak pengalaman di Papua.

Sebelum jadi Kapolda Papua, dia sempat menjabat sebagai Wakapolda Papua dan Papua Barat. Tak heran jika kini mendapat penugasan sebagai Kapolda Papua.

Profil Petrus Patrige Rudolf Renwarin:



Petrus Patrige Rudolf Renwarin lahir pada 7 Juli 1969, di Fakfak, Irian Barat. Kariernya di Polri dimulai setelah lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Sebagai lulusan Akpol 1991, berarti dia adalah rekan seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Semenjak awal karier hingga saat ini, Petrus telah banyak menghabiskan masa dinas di wilayah Papua.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content