Pemilih yang Puas Kinerja Olly Pilih Elly Lasut Jadi Gubernur Sulut Selanjutnya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 18:51 WIB
Cagub Sulut nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut terus mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
MANADO - Calon gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut terus mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. Salah satunya masyarakat yang puas dengan kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey .

Berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia pada 15-21 September 2024, sebesar 75,0% publik puas terhadap kinerja Gubernur Olly Dondokambey. Dari jumlah itu, 44,7% di antaranya memilih Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw sebagai gubernur-wakil gubernur selanjutnya.

"Sebanyak 38,3% memilih Steven Kandouw-Alfred Denny Djoike Tuejeh dan Yulius Selvanus Lumbaa-Victor Mailangkay 6,2%," kata Peneliti Utama Poltracking Indonesia, Yoki Alvetro, Kamis (3/10/2024).

Secara elektabilitas, pasangan Elly Lasut-Hanny Joost juga menjadi yang tertinggi dari yang lain. Elly Lasut-Hanny Joost jauh unggul elektabilitas berkat dukungan besar masyarakat Bumi Nyiur melambai tersebut.

Lebih jauh, Yoki menerangkan, Elly Lasut-Hanny Joost merupakan primadona responden di Pilgub Sulut 2024 . Pasangan itu pun memperoleh elektabilitas sebesar 50,1%. Disusul Steven Kandouw-Alfred Denny Djoike Tuejeh 32,4%, dan Yulius Selvanus Lumbaa-Victor Mailangkay 7,1%.

Survei ini menggunakan metode stratified multistage random sampling. Pengambilan data lapangan dilakukan pada 15-21 September 2024. Sampel pada survei ini adalah 800 responden dengan margin of error kurang lebih 3.5% pada tingkat kepercayaan 95%. Klaster survei menjangkau 15 kabupaten/kota di Sulut secara proporsional berdasarkan data jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2024.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content