Gemilang Sukses Gelar Diskusi Publik di Penutupan Pameran Sastra dan Panggung Karya

Senin, 30 September 2024 - 14:13 WIB
Pameran Sastra dan Panggung Karya yang berakhir sukses di Taman Budaya Lampung (TBL). Foto/Istimewa
BANDARLAMPUNG - Komunitas Pemuda Mahasiswa Lampung (KPML) berhasil menyelenggarakan Pameran Sastra dan Panggung Karya yang berakhir dengan sukses di Taman Budaya Lampung (TBL), Minggu, 29 September 2024.

Penutupan acara yang berlangsung meriah tersebut ditandai dengan diskusi publik yang diadakan bersama Gemilang yang merupakan organisasi kepemudaan yang fokus pada pengembangan kreativitas generasi muda.

Pameran Sastra dan Panggung Karya yang berlangsung sejak 26 September ini diikuti oleh puluhan karya sastra dan seni, termasuk puisi, lukisan, serta kutipan-kutipan inspiratif yang dipajang di dinding-dinding gedung pameran TBL.



“Semua karya yang dipamerkan ini merupakan hasil karya mahasiswa dan mahasiswi KPML,” kata Panitia Acara Anggi Farhan dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Diskusi publik pada penutupan acara dipandu oleh CEO Gemilang, Gilang Ramadhan, yang membuka dengan pesan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif generasi muda. “Gemilang siap mensupport segala bentuk kegiatan anak muda yang bernilai positif,” ujar Gilang.

Gilang menyoroti pentingnya penyesuaian seni sastra dengan perkembangan zaman, terutama di era digital dan media sosial. Ia menyampaikan bahwa platform digital mampu mendukung lahirnya karya sastra berkualitas, namun diperlukan metode yang tepat agar diterima pasar.

Diskusi semakin menarik dengan kehadiran sastrawan ternama Lampung, Isbedy Stiawan ZS, yang turut berbicara tentang pentingnya seni dalam menghadapi perubahan hidup. Paus Sastra Lampung itu juga mengajak generasi muda untuk mencintai seni budaya.

“Jika kita tidak bisa menghindari teknologi, maka kokohkan diri kita dengan seni budaya,” katanya.

Musisi Lampung dan salah satu pendiri Gemilang, Tommy Yordan berbicara tentang pentingnya ide kreatif dalam seni agar karya-karya dapat diterima masyarakat luas. Ia berharap bahwa talenta-talenta muda Lampung bisa menjadi seniman-seniman yang diakui di tingkat nasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content