Gaya Kepemimpinan Cagub Elly Lasut Dinilai Sejalan dengan Konsep Islam

Sabtu, 28 September 2024 - 22:13 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dinilai memiliki kriteria pemimpin yang ideal dalam Islam. Foto/Dok. SINDOnews
BOLAANG MONGONDOW - Calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut dinilai memiliki kriteria pemimpin yang ideal dalam Islam. Meskipun kenyataannya Elly Lasut merupakan penganut Kristen.

Tokoh Islam Bolaang Mongondow Raya, Deni Mukodompit menuturkan, Elly Lasut mempunyai sikap adil, amanah, dan mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. "Kita bicara dari prespektif Islam, seorang pemimpin itu harus jujur sidik, punya amanah bisa dipercaya, kemudian fathonah punya ilmu, kemudian tablig berbaur dengan masyarakat," kata Deni, Jumat (27/9/2024). "Semua sifat ini semuanya ada pada pak Elly. Baca juga: Kriteria Pemimpin dalam Islam Sesuai Tuntunan Nabi SAW

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat Bolaang Mongondouw Raya percaya kepada kepemimpinan Elly Lasut. Bupati Kepulauan Talaud ini diyakini bisa membawa Bolaang Mongondouw Raya kembali ke masa jaya sebagai kota penyuplai beras terbesar di Sulut.

"Kami berharap pak Elly yang sudah lama memimpin dari legislatif, eksekutif, bisa mewujudkan mengembalikan Bolaang Mongondow Raya sebagai lumbung beras Sulawesi Utara bahkan Indonesia Timur," tegasnya.

Lebih jauh, Deni juga yakin Elly Lasut bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh wilayah di Sulut. Pengalamannya sebagai Bupati Talaud telah menjadi bukti kerja nyata Elly Lasut.

"Tentunya visi misi ini kan terukur, dengan sendirinya kami optimis itu bisa diwujudkan. Karena itu terukur sesuai dengan realita yang ada," ujarnya.

Hasil kerja nyata Elly Lasut ketika menjadi bupati Kepulauan Talaud yakni pembangunan infrastruktur . Misalnya jalan kabupaten, penambahan pelabuhan kapal feri, dan perbaikan pelabuhan feri di berbagai wilayah Taulud yang telah meningkatkan konektivitas. Oleh karena itu, tak heran mengapa Elly Lasut digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang Pilgub Sulut 2024.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content