Konser Sheila On 7 Bakal Digelar di Si Jalak Harupat, Izin Keramaian Belum Keluar

Rabu, 25 September 2024 - 09:57 WIB
Kepastian konser Sheila On 7 bertajuk Tunggu Aku di Bandung akhirnya menemui titik terang ke Stadion Si Jalak Harupat. Foto/SINDOnews
KABUPATEN BANDUNG - Kepastian konser Sheila On 7 bertajuk "Tunggu Aku di Bandung" akhirnya menemui titik terang setelah mengalami perpindahan venue berawal Stadion Siliwangi ke GBLA. Hingga akhirnya berpindah ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung dijadikan venue konser yang akan digelar pada Sabtu 28 September 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mengonfirmasi bahwa pihak Event Organizer (EO) telah mengajukan surat permohonan penggunaan SJH yang akhirnya disetujui.



"Kami sudah mengizinkan penggunaan SJH untuk konser Sheila On 7 setelah melakukan ekspose pada Senin (23/9),” ujar Erwin saat dihubungi Selasa (24/9/2024) malam.

Erwin menyebut sebelumnya komunikasi dengan EO sempat terputus, namun akhirnya permohonan mereka dilanjutkan beberapa hari sebelum konser dijadwalkan.

"Akhirnya senin ekspose dan kami izinkan, jadi mereka juga mengambil resiko pasang tenda dulu ya, kalau misalnya nanti apa konstruksi dijalanin lalu dibuat," jelas dia.

Meskipun fasilitas stadion mengalami kerusakan setelah bentrokan suporter pada laga Persib vs Persija, Erwin memastikan hal tersebut tidak akan berdampak pada pelaksanaan konser.

“Secara teknis, kerusakan yang terjadi tidak mempengaruhi persiapan konser. Rumput dan fasilitas lainnya juga sudah diatur dengan baik, seperti standar konser lainnya,” jelasnya.

Meski SJH sudah disetujui sebagai venue, Erwin menyebut pihak EO masih menunggu izin keramaian dari pihak kepolisian. Erwin juga menambahkan bahwa Dispora tak terlalu khawatir jika izin keramaian akhirnya tidak diterbitkan, karena keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan pihak keamanan.

"Kalau izin tidak keluar, itu sepenuhnya ranah kepolisian. Kami hanya menunggu keputusan," tutupnya.



Sementara itu Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan bahwa izin tersebut belum keluar.

"Belum, izinnya belum keluar," tegas Kusworo.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content