Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Hibahkan Gedung IT Center ke Universitas Khairun Ternate

Senin, 23 September 2024 - 19:21 WIB
versitas Khairun Ternate Universitas Khairun (Unkhair) Ternate kini memiliki gedung IT Center yang diresmikan oleh Bupati Aliong Mus. Selasa (17/09/2024).
TERNATE - Universitas Khairun (Unkhair) Ternate kini memiliki gedung IT Center yang diresmikan oleh Bupati Aliong Mus, Selasa (17/9/2024).

Gedung yang merupakan hibah terbesar yang diberikan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dengan total nilai mencapai Rp10 miliar, terdiri dari Rp7 miliar untuk pembangunan fisik gedung dan Rp3 miliar untuk perangkat teknologi informasi.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Rektor Unkhair Ridha Ajam serta Civitas Akademika Universitas Khairun dan juga Pakar Hukum Tata Negara sekaligus dosen Unkhair, Margarito Kamis.

Melalui Kepala Dinas Kominfo Pulau Taliabu Basiludin Labesi, Aliong Mus menekankan pentingnya gedung ini untuk peningkatan kualitas pendidikan di Maluku Utara.

“Sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri di Maluku Utara, Unkhair harus terus berkembang dengan program unggulan yang mampu menarik mahasiswa dari berbagai daerah,” ujar Aliong.

Selain itu, Aliong berharap gedung ini dapat mendukung Unkhair dalam menghadapi tantangan era digital dan meningkatkan daya saing di tingkat nasional.

"Dengan adanya fasilitas baru ini, semoga Unkhair mampu menjadi pusat inovasi pendidikan di Maluku Utara, serta berkontribusi lebih besar dalam membangun sumber daya manusia yang unggul," ujar Aliongmenutup keterangan.
(ars)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content