Pemimpin Rendah Hati, Jemaat GPdi: Elly Lasut Cagub Primadona

Senin, 23 September 2024 - 10:44 WIB
Sifat rendah hati sangat mencerminkan pribadi cagub Sulut Elly Engelbert Lasut. Elly dikenal sebagai pemimin yang sangat sederhana dan merakyat. Foto/Dok. SINDOnews
MINAHASA - Sifat rendah hati sangat mencerminkan pribadi calon gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut. Elly dikenal sebagai pemimin yang sangat sederhana dan merakyat.

Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) El-Shaddai, Salim menuturkan bahwa sosok Elly Lasut merupakan cagub yang paling dikenal masyarakat. Ini dikarenakan sifatnya yang rendah hati dan merakyat.

"Hanya pak Elly, nama pak Elly yang selalu diingat orang ingat-ingat. Yang mudah sekali orang ingat E2L (panggilan akrab Elly Lasut)," kata Salim di Minahasa Selatan, Senin (23/9/2024).

Pasangan Elly Lasut dan Hanny Joost Pajouw semakin diperkuat dengan dukungan massa akar rumput yang signifikan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus . Meski secara de jure diusung secara tunggal oleh Partai Demokrat, Elly-Hanny mendapatkan sumbangan elektoral dari pendukung KIM yang mengukuhkan posisinya sebagai cagub-cawagub terkuat.

Survei dari LSI Denny JA pada 1-7 September 2024 mengungkapkan bahwa tiga partai besar dari KIM Plus memberikan dukungan penuh kepada Elly Lasut-Hanny Joost. Partai Golkar memimpin dengan dukungan sebesar 74,2% dari populasi pemilih sebanyak 11,5%.

Partai NasDem, yang memiliki populasi pemilih sebesar 5%, juga memberikan dukungan besar sebesar 62,3% kepada pasangan ini. Tak ketinggalan, Gerindra dengan populasi pemilih sebesar 15,8% menyumbang dukungan kuat sebanyak 56,2%, mempertegas soliditas koalisi ini.

Elly Lasut-Hanny Joost tak hanya didukung oleh koalisi partai besar, tetapi juga dipandang sebagai simbol harapan baru bagi Sulut. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat memberikan arah baru bagi pembangunan dan peningkatan ekonomi di Sulawesi Utara.

Elly Lasut sudah terbukti sebagai pemimpin yang handal melalui pengalamannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud. Pada masa kepemimpinannya tahun 2004-2024, Elly berhasil membawa berbagai kemajuan signifikan bagi masyarakat.

Pencapaiannya terlihat dari pembangunan infrastruktur yang pesat, termasuk perbaikan jalan kabupaten, penambahan pelabuhan kapal feri, serta peningkatan fasilitas pelabuhan di wilayah Talaud. Langkah-langkah ini memperkuat konektivitas daerah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Di sisi lain, Hanny Joost sebagai calon wakil gubernur juga tak kalah berprestasi. Pria kelahiran Langowan ini memiliki karakter kuat dan merakyat, menjadikannya tandem yang solid bagi Elly Lasut dalam menggapai kemenangan di Pilgub Sulut 2024.

Karakter yang dimiliki keduanya sangat serasi, dengan visi dan misi yang jelas untuk membawa perubahan besar bagi Sulut. Tidak heran, pasangan ini dianggap sebagai kandidat yang paling potensial untuk memenangkan Pilgub Sulut tahun ini.

Dukungan kuat dari KIM Plus serta rekam jejak kepemimpinan yang terbukti membuat Elly Lasut-Hanny Joost menjadi simbol harapan baru yang siap membawa Sulut menuju masa depan yang lebih cerah.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content