Dampak Gempa Bandung, Ratusan Rumah di Garut Rusak

Rabu, 18 September 2024 - 16:05 WIB
Ratusan rumah di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan M 5,0 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Bandung. Foto/Ii Solihin/iNewsTV
GARUT - Ratusan rumah di Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut , mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 yang berpusat di Kabupaten Bandung pada Rabu pagi (18/09/2024). Hingga kini, petugas masih melakukan pendataan di berbagai lokasi untuk memverifikasi dampak kerusakan akibat gempa.

Gempa tersebut menyebabkan retakan di dinding hingga robohnya tembok rumah warga. Banyak warga yang memilih mengungsi ke luar rumah karena gempa susulan masih terus terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.



Kapolsek Pasirwangi, Iptu Adjie Wahono, menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan di lapangan, sebanyak 137 rumah, dua sekolah, dan beberapa fasilitas umum seperti masjid mengalami kerusakan. "Data kerusakan diperkirakan akan bertambah seiring gempa susulan yang terus mengguncang wilayah Garut," jelasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content