50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution: Utamakan Kepentingan Publik

Selasa, 17 September 2024 - 19:02 WIB
Atas nama Pemerintah, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya dalam pemungutan suara, serta kepada semua pihak penyelenggara Pemilu, termasuk KPU, Bawaslu, DKPP, pemerintah daerah, aparat keamanan, media, dan masyarakat yang telah berkolaborasi untuk mensukseskan Pemilu dengan demokratis, lancar, dan damai.

Lebih lanjut Bobby Nasution menyampaikan tentang kedudukan strategis DPRD dalam kerangka Pemerintahan Daerah. Dia menekankan bahwa DPRD merupakan bagian integral dari pemerintahan daerah dan bermitra sejajar dengan kepala daerah. Bobby mengingatkan, setiap anggota DPRD yang dipilih melalui partai politik harus tetap mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi atau golongan.

“Pentingnya anggota DPRD untuk memahami tiga fungsi utama DPRD yaitu fungsi pembentukan Peraturan Daerah (Perda), fungsi penyusunan anggaran, dan fungsi pengawasan. Saya mengajak anggota DPRD untuk selalu memastikan bahwa Perda yang dibuat harus berdasarkan aspirasi dan kebutuhan rakyat, serta mampu memecahkan masalah, bukan menambah masalah,” ujarnya.

Terakhir, Bobby Nasution mengucapkan selamat bekerja kepada anggota DPRD Kota Medan masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik. Dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, kata dia, pemerintah berharap anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti.

Sedangkan kepada anggota DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasa yang telah didedikasikan selama ini.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content