Cagub Riau yang Didukung Perindo Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Bahas Pembangunan Syiar Islam

Selasa, 03 September 2024 - 16:35 WIB
Cagub Riau yang diusung oleh Partai Perindo, M. Nasir, melakukan silaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau. Foto/Banda Haruddin T
PEKANBARU - Calon Gubernur (Cagub) Riau yang diusung oleh Partai Perindo , M. Nasir, melakukan silaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau. Kunjungan ini berlangsung pada Selasa (3/9/2024) di kantor MUI Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

M. Nasir hadir didampingi oleh Ketua DPW Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf, serta tim sukses lainnya. Mereka disambut hangat oleh Ketua MUI Riau, Ilyas Husti, bersama jajaran pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu isu utama yang dibahas adalah bagaimana mengelola kekayaan sumber daya alam Riau yang dinilai belum optimal. Selain itu, diskusi juga fokus pada upaya memperkuat syiar Islam di Riau melalui berbagai kegiatan keagamaan dan kerohanian.

"Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh pihak MUI. Kedatangan kami ke sini adalah untuk meminta tunjuk ajar dan bimbingan dari para tokoh agama. Jika kami, M. Nasir dan Wardan, diberi amanat oleh masyarakat, insyaAllah kami akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Riau," ujar M. Nasir dalam pertemuan tersebut.



M. Nasir menambahkan, salah satu cita-cita yang ingin diwujudkan jika terpilih adalah meningkatkan jumlah hafiz Quran di Riau. Dalam visi dan misinya, pasangan M. Nasir - Wardan menargetkan agar setiap masjid di Riau, yang jumlahnya mencapai 12 ribu, memiliki setidaknya satu hafiz Quran.

"Jika setiap masjid memiliki satu hafiz Quran, maka dalam setahun akan ada 12 ribu hafiz baru. Dalam lima tahun, bisa mencapai 60 ribu hafiz. Bahkan, jika targetnya lima hafiz per masjid, maka kita bisa mencetak hingga 300 ribu penghafal Quran. Kami akan siapkan regulasi dan anggarannya untuk mendukung hal ini," jelasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content