Terungkap, Sultan Kutai Diundang ke Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 21:24 WIB
Dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Data undangan dari tokoh-tokoh dilengkapi dengan kartu identitas, disampaikan kepada Badan Kesbangpol Prov Kaltim paling lambat tanggal 24 Juli 2024;

2. Tokoh-tokoh masyarakat yang dipilih untuk hadir di IKN diutamakan yang memiliki fisik kuat mengingat lokasi yang cukup jauh ditempuh berjalan kaki menuju tempat acara;

3. Data undangan yang sudah masuk dan terdaftar akan diverifikasi oleh Sekretariat Presiden RI untuk selanjutnya mengisi link pendaftaran dan diberikan undangan serta id card sebagai tanda masuk ke lokasi acara di kawasan Istana Presiden IKN;

4. Biaya akomodasi dan transportasi dibiayai oleh masing-masing daerah.

Sebelumnya, Sultan Aji Muhammad Arifin memilih mengikuti Upacara HUT Ke-79 RI di Kantor Halaman Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dia tidak mengikuti upacara di IKN Penajem Passer Utara, Kalimantan Timur.

“Tergantung dengan faktor alam, cuaca, dan undangan, kita nggak ada diundang," ujar Sultan Aji Muhammad Arifin saat ditanya mengenai alasannya tidak hadir di Sepaku, Sabtu (17/8/2024).

Sultan Aji Muhammad Arifin juga menegaskan bahwa dirinya tidak merasa terganggu dengan ketidakhadirannya di acara tersebut. Baginya, upacara di Tenggarong bersama masyarakat dan pemerintah setempat sudah sangat cukup bermakna.

Ia menekankan bahwa perayaan kemerdekaan itu seharusnya memiliki makna yang sama di manapun dilaksanakan, tanpa ada perasaan tersinggung.

“Tidak ada perasaan lain, itu terserah orang saja mau diundang atau tidak. Tergantung panitianya. Saya biasa aja, masing-masing daerah, sama saja. Kita ini kan sama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content