5 Anggota KKB Perek Jelas Kogoya Pembunuh Pilot Selandia Baru Glen Malcolm Conning Diburu

Rabu, 14 Agustus 2024 - 12:23 WIB
Polisi memburu lima anggota KKB atau juga sering disebut OPM yang membunuh Pilot Selandia Baru Glen Malcolm Conning di Distrik Alama, Mimika, Papua Tengah. Foto/Ist
MIMIKA - Polisi memburu lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau juga sering disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang membunuh Pilot Selandia Baru Glen Malcolm Conning di Distrik Alama, Mimika, Papua Tengah.

Korban yang merupakan pilot helikopter Intan Angkasa Air Service ditembak mati dan helikopternya dibakar pada

Senin, 5 Agustus 2024 lalu.



Personel Satgas Ops Damai Cartenz 2024 telah melakukan olah tempat kejadian perkata (TKP) selama dua hari yaitu, Selasa-Rabu (6-7 Agustus 2024).

Selain itu dilakukan pengejaran terhadap KKB pelaku pembunuh pilot Glen dan penyisiran di Distrik Alama dengan hasil ditemukan sebuah rumah kosong yang berada di ujung bandara.

Diduga rumah kosong inilah yang digunakan KKB Perintakola Lokbere Alias Malas Lokbere Alias Malas Gwijangge untuk tinggal di Distrik Alama selama 1 minggu terakhir.

Berdasarkan keterangan masyarakat sekitar bahwa rumah kosong tersebut merupakan bekas koperasi yang sudah tidak digunakan lagi.



Hal ini diperkuat bahwa ditemukan di dinding rumah terdapat gambar-gambar senjata, gambar bendera papua merdeka dan dokumen KKB lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content