Begini Harapan Guru Idola Pak Gus Dek untuk Sitti Rohmi di Pilgub NTB 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 - 12:18 WIB
Sitti Rohmi Djalillah bertemu dengan guru terkasihnya, Pak Gus-Dek di SMP 2 Mataram. Foto/iNews Media Group
MATARAM - Momen tak terlupakan hadir ketika Sitti Rohmi Djalillah bertemu dengan guru terkasihnya, Pak Gus-Dek di SMP 2 Mataram, beberapa puluh tahun lalu. Pertemuan itu membawa harapan untuk NTB lebih baik lagi.

Di tengah kesibukan untuk menyapa masyarakat, Ummi Rohmi sejenak bersantai menikmati musik dan berkumpul dengan teman-teman alumni di Bale Rasa Gunungsari, milik Bambang Yankes, entertainer terkenal di NTB pada Sabtu (10/8/2024).

Kejutan manis terjadi ketika Pak Gus-Dek juga hadir. Dengan penuh kehangatan, Ummi Rohmi menghampiri dan mencium tangan gurunya.



Dalam suasana penuh canda, beliau berkomentar, “Pak Gus Dek, kok masih terlihat muda! Dulu kami masih kecil, sudah menjadi guru!” Saat menanyakan usia Pak Gus-Dek yang dijawab “25”, tawa riuh pun memenuhi tempat tersebut.

“Masih muda ya, Pak Guru idola!” seru Ummi Rohmi dengan senyuman yang memancar.

Pak Gus-Dek menunjukkan kebanggaannya terhadap Sitti Rohmi Djalillah yang dikenal sebagai sosok berprestasi dan juara umum semasa di SMP 2. Ia berharap agar Ummi Rohmi dapat memberikan perhatian besar pada dunia pendidikan saat memimpin NTB di masa depan.



Muhtadi Khairi, salah satu murid yang pernah diajarkan oleh Pak Gus-Dek, pun mengakui bahwa beliau memang guru yang dekat dengan murid-muridnya dan menjadi idola di hati mereka.

Meskipun Pak Gus-Dek seorang guru beragama Hindu yang mengajar di lingkungan mayoritas beragama Islam, hubungan yang terjalin dengan Ummi Rohmi menunjukkan nilai luhur praktik penghormatan dan toleransi.

“Ini sejalan dengan pesan Umi Rohmi tentang pentingnya menghargai dan menghormati perbedaan. Mari kita doakan agar para guru kita selalu bahagia dan sehat walafiat. Mereka adalah lentera pengetahuan yang membimbing generasi masa depan,”.

Seperti yang diungkapkan Sitti Rohmi Djalillah, “Tanpa mereka, kita tidak akan bisa sampai ke titik ini.”
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content