Elektabilitas Eman Suherman Teratas, Masyarakat Ingin Perbaikan untuk Majalengka

Senin, 12 Agustus 2024 - 17:09 WIB
Dukungan masyarakat untuk Cabup Majalengka Eman Suherman terus menguat. Elektabilitasnya di survei terbaru Indikator Politik Indonesia pun teratas. Foto/Ist
MAJALENGKA - Dukungan masyarakat untuk Calon Bupati (Cabup) Majalengka Eman Suherman terus menguat. Elektabilitasnya di survei terbaru Indikator Politik Indonesia pun teratas.

Eman berada di urutan pertama dengan total dukungan mencapai 37,4 persen berdasarkan survei Indikator Politik periode 5-11 Juli 2024. Lalu, disusul di urutan kedua ada petahana, Karna Sobahi yang mengumpulkan dukungan sebesar 28,7 persen.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Universitas Katolik Parahyangan Kristian Widya Wicaksono berpendapat bahwa tingginya elektabilitas Eman itu salah satu faktornya yakni dukungan dari masyarakat. Dia mengatakan, masyarakat menginginkan perbaikan untuk Majalengka ke depan.

"Meningkatnya hasil survei yang diperoleh Eman Suherman merupakan refleksi dukungan masyarakat," ujar Kristian, Senin (12/8/2024).



Dukungan masyarakat itu dinilai menjadi bukti jika Eman diinginkan jadi pemimpin Majalengka selanjutnya. Eman juga memiliki rekam jejak positif saat menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Eman berhasil menjalankan program pro rakyat saat menjabat sebagai aekda, seperti salah satunya dukungan untuk UMKM melalui Sapa Usaha Rakyat Aksi Berbagi Informasi (Surabi). Maka itu, Kristian menuturkan, masyarakat Majalengka menginginkan perbaikan serta perubahan lebih baik.

Karenanya, ia yakin, dukungan untuk Eman semakin menguat jelang kontestasi Pilbup Majalengka 2024. "Apakah ini adalah sinyalemen aspirasi perubahan dan perbaikan? Tentunya sangat bisa diinterpretasikan dalam konteks tersebut," pungkasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content