Tokoh Banggai: Gelombang Dukungan ke Anwar Hafid Tak Terbendung

Rabu, 07 Agustus 2024 - 21:11 WIB
Cagub Sulteng Anwar Hafid terus mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat. Kepemimpinannya yang merakyat menjadi daya tarik utama yang memikat hati rakyat. Foto/Dok. SINDOnews
BANGGAI - Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid terus mendapatkan dukungan kuat dari masyarakat. Kepemimpinannya yang merakyat menjadi daya tarik utama yang memikat hati rakyat, membuat mereka semakin yakin akan pilihannya dalam Pilkada Sulteng 2024 .

Tokoh Banggai Rinaldi Sanula mengatakan, sikap merakyat sangat ditonjolkan oleh Anwar Hafid. Rinaldi percaya, sikap Anwar Hafid ini membuatnya dipilih oleh masyarakat Banggai. “Merakyat itu yang dimunculkan beliau dalam kepemimpinannya, itu pasti dipilih oleh rakyat di Banggai ini,” katanya, Rabu (7/8/2024).

Anwar Hafid telah menunjukkan dirinya sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat. Program-program yang dirancangnya bersama dengan calon wakil gubernur Reny Lamadjido berfokus pada kesejahteraan masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang.

Oleh karena itu, Rinaldi menekankan, bahwa Anwar Hafid adalah figur yang paling pantas memimpin Sulteng, berkat latar belakang yang dimilikinya, serta program-program yang digagasnya. “Menurut saya pantas menjadi gubernur, pertama itu tadi satu latar belakangnya, dari program-program beliau,” tegasnya.

Anwar-Reny menggagas sembilan program pro rakyat. Pertama, Berani Cerdas bertujuan memberdayakan generasi muda Sulawesi Tengah melalui sektor pendidikan. Melalui inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), pasangan Anwar Hafid berkomitmen memberikan kesempatan kepada anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Dalam bidang kesehatan, program Berani Sehat fokus pada peningkatan layanan kesehatan, termasuk cakupan BPJS gratis untuk pasien kelas III dan rencana pembangunan rumah sakit berstandar internasional di Sulteng. Program ini terasa semakin mudah dilakukan karena ada Reny Lamadjido, seorang dengan latar belakang pendidikan kedokteran di sisi Anwar Hafid.

Peningkatan infrastruktur pembangunan jalan menjadi prioritas dalam program Berani Lancar, yang berencana mengaspal jalan desa sepanjang 1.000 km dalam lima tahun guna melancarkan arus transportasi dan meningkatkan kualitas hidup petani lokal. Program Berani Menyala berfokus pada pemerataan distribusi listrik untuk mengatasi kesenjangan pasokan di berbagai wilayah. Sementara Berani Berdering berupaya mendorong pemerataan jaringan operator agar tidak ada lagi daerah yang kesulitan sinyal, mendukung era digitalisasi.

Selanjutnya, program Berani Murah bertujuan menstabilkan harga sembako agar lebih terjangkau bagi masyarakat dengan pemerintah berperan aktif dalam pengaturan dan realisasi sembako murah. Inisiatif Berani Berkah mengusung program Sulteng Mengaji dan Sulteng Berjamaah, dengan keyakinan bahwa keberkahan adalah kunci kemajuan daerah.

Dalam bidang pertanian, Berani Panen Raya menjamin pasokan pupuk yang stabil bagi petani untuk menghasilkan panen optimal dan menjadikan Sulteng surplus beras. Terakhir, program Berani Tangkap Banyak mendukung nelayan dengan penyediaan BBM dan modal agar mereka dapat melaut dengan lancar dan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang maksimal.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content