Anwar Hafid Terbukti Mampu Gagas Program Sesuai Keinginan Rakyat Sulteng

Senin, 05 Agustus 2024 - 07:57 WIB
Cagub Sulteng Anwar Hafid terbukti mampu menjalankan roda pemerintahan dengan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman panjangnya dalam dunia birokrasi. Foto/Dok. SINDOnews
BANGKEP - Calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid terbukti mampu menjalankan roda pemerintahan dengan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman panjangnya dalam dunia birokrasi .

“Kami melihat Pak Anwar Hafid sebagai sosok yang mampu menjalankan pemerintahan yang baik dan benar,” kata tokoh masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Tato Syukur, Minggu (4/8/2024).

Pengalaman dan rekam jejak Anwar Hafid yang telah terbukti selama ini menjadi dasar keyakinan banyak masyarakat akan kapabilitasnya sebagai pemimpin. Terlebih, Anwar Hafid memulai karirnya sedari bawah sebagai Kepala Desa di Rantebala pada 1992.

Terus mendaki, Anwar Hafid menjabat camat Towuti pada 2000, kemudian camat Nuha pada 2003. Lalu Kepala Bagian Pemkab Luwu Timur pada 2005. Puncaknya, ia dilantik sebagai bupati Morowali pada Desember 2007, selama dua periode hingga 2018. Baru pada 2019-2024 Ketua Demokrat Sulteng ini terpilih sebagai Anggota DPR RI.

Perjalanan panjang ini membentuk pribadi Anwar Hafid yang sangat memahami rakyat. Fondasi kuat dimiliki Anwar untuk menterjemahkan berbagai kebijakan yang tepat sasaran.

Tidak hanya kaya pengalaman, menurut keterangan Tato, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang berintegritas tinggi. Bukti integritasnya yakni Anwar Hafid tidak memiliki catatan buruk yang mengecewakan rakyat.

Semua program yang dijanjikannya dapat dibuktikan dengan sangat baik, ketika dahulu sebagai Bupati Morowali. “Saya pernah berbincang dengan beliau, beliau orang yang punya integritas tinggi,” tegasnya.

Meski pernah kecewa karena Anwar Hafid tidak dapat mencalonkan diri pada periode lalu, kini Tato akan semakin memperjuangkan Anwar Hafid hingga berhasil menduduki kursi gubernur Sulteng 2024.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content