Kejadian Lagi, Helikopter Robinson R66 Terlilit Layangan Nyaris Jatuh di Badung

Selasa, 30 Juli 2024 - 09:32 WIB
Insiden helikopter terlilit tali layangan kembali terjadi di Kabupaten Badung. Foto: iNews TV/Bagus Alit
BADUNG - Insiden helikopter terlilit tali layangan kembali terjadi di Kabupaten Badung. Kali ini, sebuah helikopter jenis Robinson R66 dengan nomor registrasi PK-VPN mengalami insiden di daerah Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono, membenarkan bahwa pada Senin (29/7) pukul 09.46 WITA, helikopter tersebut mengalami insiden di area GWK.

Helikopter tersebut membawa dua penumpang. Beruntung, seluruh awak dan penumpang helikopter dilaporkan selamat.



“Kami sudah langsung melaporkan kepada Bapak Pj Gubernur, grup komunikasi Satgas Pengendali Layang-Layang (WAG), dan kemudian melaksanakan penertiban bersama dengan Ksatpol PP Bali,” kata Agustisnus, Selasa (30/7/2024).

Menurut dia, helikopter terkena lilitan layang-layang di area sekitar GWK pada ketinggian kira-kira 900 feet. Setelah mendarat, inspeksi pada Main Rotor dan Tail Rotor menunjukkan bahwa tidak ada kerusakan yang signifikan lantaran tali layangan tersebut berukuran kecil.

Hal itu berbeda dengan insiden sebelumnya yang melibatkan layangan besar di Pecatu. Namun, insiden ini menambah daftar panjang masalah helikopter yang terjerat tali layangan.

“Kami tidak bisa melakukan pengendalian permainan layang-layang sendiri. Karena kita sudah bertemu dengan pemerintah, sudah sangat konsen sekali terkait keselamatan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” imbuhnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content