Punya Segudang Prestasi, saatnya Anwar Hafid Jadi Eksekutor Atasi Masalah Sulteng

Minggu, 21 Juli 2024 - 21:44 WIB
Dengan berbagai rekam jejak prestasi dalam setiap jabatan terdahulunya, cagub Anwar Hafid dipercaya untuk menangani berbagai persoalan di Sulteng. Foto/Dok. SINDOnews
PALU - Dengan berbagai rekam jejak prestasi dalam setiap jabatan terdahulunya, calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah Anwar Hafid dipercaya untuk menangani berbagai persoalan di Sulteng. Keputusan ini didukung oleh banyak pihak yang melihat rekam jejaknya yang mengesankan dalam berbagai bidang.

Jurnalis Senior Sulteng Kamil Badrun mengatakan, Anwar Hafid memiliki rekam jejak yang banyak dalam segala lini, langkahnya mencalonkan diri sebagai gubernur dinilai oleh Kamil sebagai langkah yang tepat. Karena figur Anwar Hafid sudah pantas menjadi eksekutor bagi persoalan-persoalan di Sulteng.

"Track record beliau sangat banyak, dan sudah saatnya untuk menjadi eksekutor bagi persoalan-persoalan daerah Sulteng," kata Kamil, Minggu (21/7/2024).

Anwar Hafid telah lama berkecimpung dalam berbagai jabatan di pemerintahan, mulai dari menjadi kepala desa, camat, bupati Morowali, hingga anggota DPR. Prestasi-prestasi selama menjabat sebagai bupati dan anggota parlemen pusat ini menjadi bukti nyata bahwa Anwar Hafid memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk membawa perubahan positif di Sulteng.

Kamil menambahkan, dia telah mengenal Anwar Hafid sejak lama. Ketua Partai Demokrat Sulteng ini adalah pribadi yang mau bekerja keras untuk rakyat. Terlebih, Anwar Hafid juga memiliki komitmen yang tinggi untuk menciptakan kemakmuran bagi rakyat Sulteng. "Saya kenal karakter beliau, beliau adalah pekerja keras kemudian sosok pemimpin yang komitmen," ujarnya.

Komitmen Anwar Hafid untuk rakyat bisa terlihat dari berbagai prestasi yang ia ukir untuk Kabupaten Morowali. Di Morowali, Anwar Hafid sukses menaikkan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali ke arah yang sangat positif.

Data Pemkab Morowali mencatat, pertumbuhan ekonomi Morowali meningkat dari 11,09% pada 2008, menjadi 13,8% pada 2018. Angka pertumbuhan ekonomi yang tinggi sebanding dengan tingkat daya beli masyarakat, pada 2015, daya beli masyarakat Morowali mencapai puncak tertinggi yakni Rp10.245.000.

Di sisi lain, Anwar Hafid juga tuntas memainkan fungsinya sebagai penyambung lidah rakyat. Anwar Hafid yang duduk di Komisi V DPR, lantang menyuarakan aspiras masyarakat Indonesia khususnya warga Sulteng. Peran aktifnya ini diakui dan dibuktikan dengan sejumlah apresiasi yang ia peroleh.

Diketahui, pada tahun 2023, dia dianugerahi penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pemilihan dari KWP Award. Sebelumnya, pada 2022, dia menerima Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Award atas perannya yang aktif dalam membangun konstituennya. Pada tahun 2020, Anwar Hafid juga mendapat Anugerah Teropong Parlemen Award sebagai Tokoh Peduli Daerah.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content